President University Sport Olympiad 2011

Jul 18, 2011 by

Akhirnya kompetisi olahraga terbesar di President University resmi ditutup. Kompetisi yang dibuka oleh Feriko, Ketua SOPU (Sport Olympiad President University) 2011, dengan penyalaan api obor secara simbolis pada tanggal 23 Mei 2011. Panitia percaya bahwa kompetisi tahun ini akan berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. SOPU telah mengadakan berbagai kompetisi olahraga antar mahasiswa baik dari fakultas, jurusan dan tingkatan serta staff President University dengan tema dari kompetisi adalah : Sport Up Your Life!. Hal ini membuat semua mahasiswa dari tingkat 2008, 2009 dan 2010 merencanakan strategi yang lebih baik demi memenangkan kompetisi. Pada saat kompetisi keriuhan para peserta terdengar diseluruh area kampus.

Tanpa keraguan SOPU 2011 telah sukses membangun kebersamaan diantara para mahasiswa dan staff. BA-LAW (Business Administration-Law) dan MHH (Marketing, Hotel Tourism dan Human Resources) adalah dua group dengan peserta terkecil tetapi menunjukan performa yang sangat baik selama kompetisi. BA-LAW dengan sukses mengamankan medali perak dan perunggu di hampir setiap kompetisi. Disisi lain, MHH menunjukan kemampuan mereka melalui kompetisi pemandu sorak dengan menjadi runner-up pertama, sedangkan IR dan Accounting menunjukan semangat yang besar di kompetisi melalui pendukung terbaik dan pemenang favorit.

Untuk BF (Banking Finance), PCD (Public Relations – Visual Communication Design) dan IB (International Business) menorehkan nama mereka di sejarah SOPU dengan pejuang-pejuang berwarna ungu-kuning, biru-kuning, dan hijau-kuning. BF dan PCD adalah pemenang dari kompetisi renang tunggal untuk pria dan DOTA selama dua tahun berturut-turut dan IB mendominasi peraihan kemenangan selama kompetisi dengan memenangkan medali emas dan perak. Dan yang terakhir adalah Engineering dan Computing adalah dua group yang sangat bersaing selama kompetisi SOPU 2011. Mahasiswa dari Engineering sekali lagi membuktikan bahwa mereka terbaik dalam kompetisi pemandu sorak dengan menjadi pemenang pemandu sorak selama dua tahun.

SOPU 2011 tidak akan terlupakan dengan drama, saat-saat yang menegangkan dan pro-kontra yang terjadi selama kompetisi. Ada beberapa pengurangan poin yang tidak dapat diterima oleh peserta dan beberapa keputusan yang dirasa mengecewakan beberapa pihak. Karena itu akan banyak yang menantikan kompetisi berikutnya pada tahun depan, karena SOPU memberikan pengalaman yang menarik dan memacu semangat para peserta. Dari kompetisi ini para peserta mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, penyatuan senior dan junior setiap malam demi merencanakan strategis memenangkan kompetisi tanpa mengenal latar masing-masing.

Panitia juga memohon maaf atas kesalahan yang terjadi selama kompetisi dan menyampaikan bahwa meski api obor telah dimatikan, semangat SOPU 2011 akan terus bersinar selamanya. Sport Up Your Life! Dan sampai jumpa di SOPU 2011.

Sumber: http://www.president.ac.id/id/president-university-sport-olympiad-2011/

Berita, Event