Penganugrahan Beasiswa dari Triputra kepada Mahasiswa Berprestasi di President University

Aug 04, 2011 by

Pada hari rabu, 3 Agustus 2011 bertempat di Kampus President University (PresUniv), Group Triputra menganugrahkan beasiswa kepada mahasiswa PresUniv sebagai kelanjutan dari Nota Kesepahaman (MoU) antara PresUniv dengan Group Triputra pada bulan maret yang silam.

Beasiswa Triputra ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan kepada mahasiswa yang dapat menunjukan potensi intelektual maupun kepemimpinan. Tujuan utama dari beasiswa ini adalah untuk membantu terciptanya generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi unggul yang tidak hanya di bidang akademis tapi juga dari segi kepribadian, sikap, dan potensi menjadi pemimpin.

Menurut Group Triputra, program beasiswa menekankan bahwa President University memiliki mahasiswa yang sangat berbakat dengan lulusan yang memiliki daya saing dan kompetensi unggul.

Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa President University meliputi biaya kuliah selama 4 semester, biaya pendaftaran skripsi dan uang saku sebesar Rp. 5.000.000,-/semester selama 4 semester. Beasiswa ini akan diberikan mulai dari semester tujuh (7) di Bulan September 2011 tahun akademik 2011/2012.

Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat di President University, tersaring 15 mahasiswa dari 50 mahasiswa yang mendaftar. Dari 15 orang tersebut kembali diseleksi oleh Triputra dan dihasilkan 3 orang mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Antonius dari jurusan Teknik Industri, Marvella dari jurusan Manajemen dan Maria Indri Purnamasari dari jurusan Akuntansi.

Para penerima beasiswa terpilih karena memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan seperti kualitas kepemimpinan yang tinggi, tekad dan dedikasi untuk mencapai tujuan baik secara profesional maupun personal dan kemampuan akademis yang baik.

Grup Triputra (juga dikenal sebagai PT Triputra Investindo Raya) Merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Meskipun relatif terbilang baru, bisnisnya telah berkembang sangat pesat. Sejak didirikan pada tahun 1998, Grup Triputra telah berkembang menjadi lebih dari 10 unit usaha, termasuk agribisnis, jasa keuangan, manufaktur, pertambangan, dan transportasi. Terdaftar oleh Globe Asia sebagai salah satu dari 10 Kelompok Bisnis Top di tahun 2009, Grup Triputra yang sangat percaya pada pengembangan SDM, dan program beasiswa ini bertujuan untuk mengembangkan bakat gemilang dan pemimpin masa depan Indonesia.

President University adalah institusi pendidikan tinggi yang dibangun untuk melatih pemimpin-pemimpin masa depan dalam era persaingan global di masyarakat dan dunia industri baik di dalam maupun di luar negeri.

Sumber: http://www.president.ac.id/id/penganugrahan-beasiswa-dari-triputra-kepada-mahasiswa-berprestasi-di-president-university/

Berita, Event