PresUniv: Kemeriahan Malam Kebudayaan 2011

Sep 16, 2011 by

Jumat lalu, 9 September 2011, Mahasiswa angkatan 2011 dari President University menikmati pengalaman yang unik dari Malam Kebudayaan di Information Technology and Communication Training Center (ICT), Jababeka Education Park. Malam Kebudayaan adalah acara tahunan yang diadakan oleh President University untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan budaya dari berbagai negara yang ditampilkan oleh teman-teman mereka dari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri. Dihadiri oleh lebih dari 1100 mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan sebelumnya membuat acara Malam Kebudayaan menjadi acara terbesar yang diadakan oleh President University.

Yang membuat perbedaan besar pada Malam Kebudayaan tahun ini adalah diadakannya Malam Kebudayaan di ICT, karena panitia ingin para mahasiswa baru merasakan pengalaman yang berbeda dari apa yang mereka rasakan sebelumnya. Lokasi ICT yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari kampus utama President University dan Perumahan Mahasiswa serta privasi yang ditawarkan karena jauh dari pemukiman warga menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mengadakan berbagai penampilan band dan tarian yang mengundang keriuhan suasana seperti Tarian Jainong, Prekustik dan Dinda Catmusic.

Para peserta malam Kebudayaan tahun ini memakai pakaian formal bagi laki-laki maupun perempuan sehingga membuat acara terlihat elegan dan mewah. Peserta yang duduk mengelilingi panggung besar semakin menjadikan acara ini seperti sebuah acara teater ataupun pertunjukan opera yang didukung oleh tata cahaya mewah yang terihat dari jarak ratusan meter.

Sambil melihat para mahasiswa yang menampilkan berbagai jenis kebudayaan, semua peserta menikmati makan malam yang sudah disediakan oleh panitia, lalu acara Malam Kebudayaan ditutup dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler. Malam Kebudayaan 2011 yang diadakan oleh President University merupakan acara yang menghibur dan memberikan kesan bagi semua peserta karena memperkenalkan budaya kepada mahasiswa baru agar lebih menghargai dan meningkatkan solidaritas ataupu toleransi akan keberagaman budaya di President University.

Sumber: http://www.president.ac.id/id/presuniv-kemeriahan-malam-kebudayaan-2011/

Event