PresUniv Selenggarakan Career Day and Campus Hiring Ke-15

Mar 12, 2012 by

Rabu, 29 Februari 2012. Pusat Magang dan Karir (ICC) President University mengadakan acara tahunan “Career Day and Campus Hiring” yang dihadiri oleh banyak perusahaan dan 250 an mahasiswa dan alumni President University. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan perusahaan kesempatan untuk merekrut dan memilih mahasiswa terbaik PresUniv, baik yang telah lulus atau yang akan lulus tahun 2012 ini. Secara total, ada 19 perusahaan yang berpartisipasi dari berbagai industri, khususnya dari manufaktur, IT Solution, bisnis otomotif, dan ritel. Beberapa perusahaan terkemuka berpartisipasi dalam acara ini, yakni PT. Astra International, Tbk; Ranch Market Indonesia, Panin Bank, Triputra Investindo Arya, dan PT. Nissan Motor Indonesia.

Career Day and Campus Hiring tahun 2012 kali ini juga dihadiri oleh perusahaan China terkemuka yang sedang mencari karyawan baru, seperti PT Huawei Tech Investment, PT. A & P Rekayasa dan Tianjin Julong Grup. Banyak perusahaan berbasis Cina yang beroperasi di Indonesia memiliki permintaan besar bagi mahasiswa dari China yang berkuliah di President University. Faktanya, President University adalah universitas di Indonesia dengan jumlah mahasiswa China terbesar. Kefasihan mereka dalam bahasa Inggris dikombinasikan dengan pemahaman mereka tentang budaya Indonesia membuat mereka calon yang sangat menarik di pasar tenaga kerja.

Salah satu bagian penting dari Career Day adalah program campus hiring di mana perusahaan dapat melakukan rekrutmen langsung dan proses pra-seleksi seperti melakukan tes psikologis atau wawancara di Kampus. Maret ini, ICC akan memfasilitasi proses perekrutan langsung untuk lebih dari 5 perusahaan seperti PT. Djarum, Bank Panin, PT. Avery Dennison Indonesia, dan Ranch Market Indonesia.

Career Day and Campus Hiring adalah program reguler yang diselenggarakan oleh Pusat Magang dan Karir President (ICC) University. Sejak pertama kali diluncurkan, ICC telah menyelenggarakan tidak kurang dari 15 Career Day and Campus Hiring, di mana mahasiswa dapat memperoleh kesempatan kerja bekerja di perusahaan-perusahaan multinasional. Kedepannya, ICC berencana untuk memperluas link profesional dan melakukan berbagai program yang dapat membantu menghubungkan mahasiswa dan universitas dengan industri.

Artikel
No Responses to “PresUniv Selenggarakan Career Day and Campus Hiring Ke-15”

Leave a Reply