Menteri Pendidikan dan Budaya Hadiri Acara Wisuda President University

May 04, 2012 by
President University menyelenggarakan upacara wisuda ke-7 pada tanggal 25 April 2011 di Hall Atrium, Hollywood Plaza (Indonesia Movieland), Kawasan Industri Jababeka, Cikarang – Jakarta pukul 09.00 WIB. Upacara wisuda dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh (Menteri Pendidikan dan Budaya), Prof. Dr. Juwono Sudarsono, Kepala Perwakilan Provinsi, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kepala Kopertis Wilayah IV, Duta Besar dan tokoh nasional lainnya.
Sebelum acara prosesi wisuda di mulai, para hadirin dipersilahkan untuk mendengar video testimonial dari beberapa tokoh termasuk Duta Besar Amerika Serikat, H.E. Scot Marciel, mengenai President University. Scot Marciel berkomentar bahwa President University merupakan universitas berbahasa Inggris dengan kualitas pengajaran yang sangat baik. Lebih jauh ia mengharapkan bahwa President University dapat menjadi universitas tujuan bagi mahasiswa Amerika.
President University melepas 300 wisudawan dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Komputer, Fakultas Komunikasi, dan Fakultas Bisnis dan Hubungan Internasional dalam Sidang Terbuka Senat yang dipimpin oleh Prof. DR. Ermaya Suradinata, SH., MH., MS selaku Rektor President University.

President University juga turut mengundang Prof Dr Juwono Sudarsono untuk menyampaikan pidato ilmiah berjudul “Indonesia, ASEAN dan Dunia” yang membahas mengenai peran strategis Indonesia dalam ekonomi, politik, dan keamanan di ASEAN dan dunia.

Pada akhir acara, Muhammad Nuh yang didampingi S.D. Darmono, pendiri President University, sempat berkomentar perihal nama “President University” yang kerap diidentikkan dengan universitas yang menghasilkan lulusan yang excellent. “… karena Presiden adalah orang paling top di suatu negara,” ucap nya disela wawancara dengan sejumlah wartawan.
President University adalah lembaga pendidikan tinggi didirikan untuk melatih para pemimpin masa depan dalam bidang keahlian mereka untuk menghadapi era persaingan global. President University memiliki mahasiswa dari dalam maupun luar negeri, seperti dari Cina, Amerika Serikat, Vietnam, Malaysia, Singapura, Somalia, Filipina, Korea Selatan, Malaysia, Mozambik, dan Laos.

 

Artikel
No Responses to “Menteri Pendidikan dan Budaya Hadiri Acara Wisuda President University”

Leave a Reply