Konferensi Internasionalisasi Pendidikan Tinggi di Manado

Aug 16, 2012 by

Manado, 12 Juni 2012, salah satu dosen President University asal Australia, Mr. john Mewburn, ditugaskan untuk mengadiri Konferensi di Manado, Sulawesi Utara. Mr. Mewburn, yang baru saja diangkat menjadi Kepala Departemen Hubungan Internasional, berpikir bahwa konferensi tersebut merupakan peluang yang baik dimana ia dapat bertemu dengan para staff Departemen Hubungan Internasional dari universitas lain dan mendapatkan wawasan tentang apa yang mereka coba capai.

Konferensi yang bertajuk “Meningkatkan Internasionalisasi Pendidikan Tinggi di Indonesia” ini diselenggarakan oleh Dr.Dante Sembel yang merupakan staff Departemen Hubungan Internasional Universitas Sam Ratulangi, Manado, dan dihadiri oleh para pembicara yang mengesankan dari berbagai negara dimana masing-masing menyampaikan informasi yang sangat menarik.

Selain itu hadir pula perwakilan dari DIKTI yang menjelaskan interpretasi mereka tentang berbagai program studi yang ada untuk kerjasama antara universitas-universitas di Indonesia dengan universitas-universitas di negara lain. Konferensi ini dimulai dan diakhiri dengan jamuan spesial dan tarian tradisional serta paduan suara yang dibawakan oleh para mahasiswa Universitas Sam Ratulangi.

Artikel
No Responses to “Konferensi Internasionalisasi Pendidikan Tinggi di Manado”

Leave a Reply