Serah Terima Jabatan Rektor dan Ketua Yayasan Baru President University

Sep 13, 2012 by

Rabu, 5 September 2012, Rektor President University, Prof. Dr. Ermaya Suradinata resmi menyerahkan jabatannya kepada rektor pengganti, Dr. Candra Setiawan sekaligus menerima jabatan baru sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) menggantikan Prof. Dr. Juwono Sudarsono yang sebelumnya memegang jabatan tersebut.

Dr. Drs. Chandra Setiawan, MM, PhD, menjabat sebagai Komisaris Nasional Indonesia Komisi Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) selama 5 tahun (2002-2007). Pengalamannya di Pendidikan Tinggi telah dimulai dari tahun 1990, sebelumnya ia adalah seorang profesional di dunia Bisnis. Dr. Chandra pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Global Perdamaian Festival Asia Pacific 2010. Dia juga salah satu pendiri dari Konferensi Indonesia untuk Agama dan Perdamaian (ICRP). Gelar Ph.D pertamanya adalah dalam Manajemen Pendidikan dan kemudian ia mengambil gelar Ph.D kedua di Keuangan, spesialisasi di bidang Keuangan Islam. Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai rektor di perguruan tinggi swasta di Jakarta selama 6 tahun, dan sekarang ia menjabat sebagai Rektor President University.

Acara yang bertempat di Auditorium Menara Batavia, Jakarta ini Dimulai tepat pukul 15.00 WIB dan dihadiri oleh jajaran staf dan karyawan PT. Jababeka Tbk., Siswa-siswi serta guru dari SMP dan SMA Presiden, mahasiswa beserta dosen dari President University, dan tentunya Bapak  S.D. Darmono selaku founder dari President University and Presiden Direktur dari PT. Jababeka Tbk.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bapak T.Manivasugen, MBA, selaku Wakil Rektor III sekaligus MC pada kesempatan tersebut, dan dilanjutkan dengan penandatanganan surat serah terima jabatan antara Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden sebelumnya, Prof. Dr. Juwono Sudarsono dengan ketua yayasan yang baru, Prof. Dr. Ermaya Suradinata. Setelah itu, giliran Rektor President University dengan rektor baru menandatangani surat serah terima jabatan, yaitu Prof.Dr. Ermaya Suradinata dengan Prof. Chandra Setiawan. Selanjutnya, pidato singkat masing-masing dari Prof. S.D. Darmono, Prof. Juwono Sudarsono, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, dan yang terakhir Prof. Dr. Chandra Setiawan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dari President University juga para siswa berprestasi dari SMP dan SMA Presiden. Setelah sesi tersebut selesai, acara dilanjutkan dengan presentasi dari seluruh perwakilan unit pendidikan YPUP yang dimulai dari President University, SMA Presiden, SMP Presiden, President Special Needs Center, dan President Flight School. Di penghujung acara, para tamu dan undangan dihibur dengan lantunan lagu yang dinyanyikan oleh Siswa dan siswi SMA Presiden sebelum akhirnya acara ditutup dan semua peserta dipersilakan menikmati hidangan yang telah disajikan.

Artikel
No Responses to “Serah Terima Jabatan Rektor dan Ketua Yayasan Baru President University”

Leave a Reply